Warung Bebas

Friday, September 7, 2012

Yang Terbaik Antara Samsung Galaxy S III, Nokia Lumia 920 dan HTC One X


Nokia baru saja merilis secara resmi ponsel premium terbarunya Nokia Lumia 920. Kehadiran ponsel berbalut Windows phone 8 ini tentu saja semakin meramaikan persaingan di jajaran ponsel pintar. Lantas bagaimana jika dibandingkan dengan sederet ponsel premium lainnya? mana yang terbaik antara Nokia Lumia , Samsung Galaxy S III dan HTC One X ?










Berikut ini perbandingan ketiga ponsel kelas atas tersebut dilihat dari spesifikasi yang diusungnya.





Sistem Operasi


Dilhat dari sistem operasi, Nokia memang hadir dengan OS yang berbeda, Lumia 920 mengusung OS terbaru besutan microsoft yaitu Windows Phone 8. Sedangkan dua ponsel lainnya berbendera OS Android Ice Cream Sandwitch 4.0 namun bisa diupgrade ke Android Jelly Bean 4.1.





Perangkat Keras


Di segment ini Samsung unggul dari dua pesaingnya, dengan prosesor Samsung Exynos 4 quad core 1,4 GHz nya yang mampu berjalan sempurna didukung dengan RAM 1 GB dan GPU 400MP. Sedangkan HTC berada di urutan kedua dengan prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core yang mampu berlari hingga 1,5 GHz didukung juga RAM 1 GB dan GPU GeForce ULP.





Nokia Lumia 920, berada di urutan terakhir dengan prosesor dual core  Qualcomm Snapdragon S4. Dengan RAM sama 1 GB dan grafis dari adreno.





Layar dan kamera


Bagian ini menjadi milik nokia dengan teknologi terbaru kamera 8 MP plus PureView nya. Selain itu kamera nokia dibekali lensa terbaik Carl Zeiss. Di bagian layar, Lumia 920 juga lebih unggul dengan mengusung layar 4,5 inchi teknologi PureMotion HD+ dengan kerapatan yang jauh lebih baik dari HTC ataupun Samsdung 1280 x 768 piksel.





Sedangkan Samsung GS III dan HTC One X sama sama mengusung layar AMOLED dengan resolusi HD 720p atau setara 1280 x 720 piksel hanya selisih di besarannya, Samsung 4,8 inchi sedang HTC one X 4,7 inchi. Untuk urusan kamera keduanya mengusung kamera 8 MP .





Konektivitas


Ketiga ponsel premium ini sama sama sudah membekali diri dengan teknologi  NFC (Near Field Communications), 3G HSDPA, WiFi, dan GPS. Namun NOkia sedikit lebih unggul dari dua rivalnya karena telah tersemat teknologi 4G LTE.





Daya tahan Baterai.


Dilihat dari kapasitas baterai masing-masing yang diusung, Samsung galaxy s III unggul dibanding lainnya, dengan baterai berkapasitas 2100 mAh. Ditempat kedua bercokol Nokia dengan 2000mAh dan HTC One X di tempat terakhir 1800 mAh.


perbandingan nokia lumia galaxy s iii htc one x,bagusan mana lumia 920 vs galaxy s iii,nokia lumia 920 vs samsung galaxy s iii, htc one x vs nokia lumia 920, perbandingan spesifikasi nokia lumia 920 samsung galaxy s iii





Kesimpulan.


ketiga ponsel Samsung Galaxy s III HTC One X dan Nokia Lumia 920, punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Seperti yang dilansir dari sidomi.com Nokia unggul di sisi Layar dan Kamera namun inferior di sektor perangkat keras. Untuk kinerja paling tinggi, tetap dipegang oleh Samsung Galaxy S III


0 comments em “Yang Terbaik Antara Samsung Galaxy S III, Nokia Lumia 920 dan HTC One X”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger