Warung Bebas

Tuesday, September 18, 2012

Inilah Aplikasi Buatan Anak bangsa Yang Menyerupai Fitur Siri di Apple


Siapa tidak mengenal fitur Siri buatan Apple ? Fitur yang memanjakan setiap pengguna smartphone serasa mempunyaio asisten pribadi. Ternyata kehadiran fitur siri pada perangkat mobile Apple juga diikuti oleh Samsung dengan fitur serupa yang bernam,a S Voice. Sayangnya Siri dan S Voice baru tersedia untuk bahasa Inggris.





aplikasi yooi,download yooi,aplikasi mirip siri,siri di android,aplikasi buatan anak bangsa





Tapi tahukah Anda, ternyata pengembang lokal mampu membuat aplikasi serupa Siri ?


Adalah Yooi, sebuah aplikasi yang berjalan pada perangkat android. Aplikasi buatan lokal ini mampu bekerja layaknya fitur Siri pada Apple. Dengan aplikasi ini pengguna ponsel takl perlu menulis pesan untuk mengirim SMS, cukup memberikan perintah suara maka ponsel akan melakukannya. Memang belum sepintar Siri, tapi Yooi bisa melakukan beberapa hal dengan perintah suara.





Kelebihan Yooi jika dibandingkan dengan Siri.


Meskipun masih kalah jauh dari Siri, namun aplikasi Yooi memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan Siri milik Apple. Yooi hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk merespon perintah, sedangkan Siri memerlukan waktu hampir 1 menit untuk merespo sebuah perintah. Mengapa demikian ? Yooi tidak menggunakan sebuah server internet seperti Siri, sehingga proses respon menjadi lebih cepat.





Selain kecepatan, Yooi tentu saja lebih kompatibel dengan pengguna Indonesia, sebab Yooi mendukung beberapa bahasa yaitu Jawa, Batak, Tegal, Betawi dan Indonesia. Sedangkan Siri baru support bahasa internasional, yang tentu saja masih menyulitkan untuk pengguna Indonesia. Sayangnya, kosakata yang dimiliki aplikasi Yooi terbilang masih sedikit, sehingga masih perlu penyempurnaan.





Tertarik untuk merasakan fitur Siri rasa Indonesia ? aplikasi ini sudah bisa di-download via Google Play

0 comments em “Inilah Aplikasi Buatan Anak bangsa Yang Menyerupai Fitur Siri di Apple”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger