Warung Bebas

Saturday, September 15, 2012

Samsung Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia ?


Setelah dipastikan Foxconn (perusahaan elektronik mitra Apple) akan segera membangun pabrik di Indonesia, tampaknya Samsung tak ingin kalah. Pasalnya Samsung juga berencana membangun pabriknya di Indonesia.





samsung,pabrik samsung di indonesia,samsung indonesia,samsung akan bangun pabrik,pabrik samsung indonesia




Dilansir dari The Next web, pimpinan Samsung Indonesia Lee Kanh Hyung menyatakan bahwa Samsung tertarik berinvestasi di Indonesia. Indonesia memiliki pasar yang sangat besar untuk kawasan Asia tenggara. Rencananya Samsung akan mendirikan pabrik ponsel di Indonesia. Rencana investasi oleh Samsung tersebut juga sudah dibicarakan dengan pemerintah."kami telah melakukan pertemuan, terkait rencana ini" ujar Lee.





Saat yang bersamaan, Menteri Perindustrian MS Hidayat juga mengonfirmasi bahwa rencana pembangunan pabrik Samsung tersebut telah disampaikan ke pihak kementrian. Saat ini pihaknya sedang menjajaki lebih jauh terkait rencana Samsung tersebut. Disinggung masalah tersebut, MS Hidayat berpendapat bahwa banyaknya ketertarikan produsen luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia tentu saja akan menguntungkan banyak pihak. Namun, MS Hidayat mengarahkan agar para investor tetap bersinergi dengan produsen lokal, agar tidak ada yang dirugikan.


.


diterjemahkan dari Thenextweb.com


0 comments em “Samsung Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia ?”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger