Warung Bebas

Wednesday, September 19, 2012

OS Android Mampu Sejajarkan Ponsel Lokal dengan Ponsel Branded


Kepopuleran sistem operasi android, ternyata membawa angin segar bagi produsen posel lokal. Pasalnya mereka kini mampu bersaing dengan produsen besar seperti Samsung Nokia bahkan BlackBerry. Harga menjadi salah satu senjata utama. Pecinta gadget di Indonesia bisa menikmati ponsel rasa Android dengan harga yang terjangkau. Dengan karakteristik konsumen Indonesia yang sebagian besar merupakan kalangan menengah ke bawah. Menjadikan pangsa pasar ponsel lokal android sangat potensial.


ponsel lokal,ponsel lokal android,android lokal,hp android china





Berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC), saat ini ponsel merk lokal yang mampu bersaing dengan produsen besar adalah MiTo dan Cross. keduanya mampu bersanding dengan Samsung, Nokia dan RIM di jajaran lima ponsel terlaris. Strategi pasar yang menembak target menengah ke bawah, menjadikan ponsel lokal mampu meraup keuntungan dari segment yang ditinggalkan oleh produsen ternama.





Dengan fitur yang serupa, kita bisa mendapatkan 2-3 ponsel merk lokal seharga satu ponsel branded. Sedangkan kita sama-sama mengetahui bahwa karakter orang Indonesia cenderung mengedepankan style, gengsi ketimbang  kualitas. Tak perlu merogoh kocek berjuta-juta untuk menggunakan ponsel android. Cukup sediakan uang ratusan ribu, kita sudah disuguhi banyak pilihan mulai dari Nexian, MiTo, cross, Andvan, dan lain-lain. Akhirnya, kehadiran OS Android menguntungkan banyak pihak





Bagaimana menurut Anda ?


0 comments em “OS Android Mampu Sejajarkan Ponsel Lokal dengan Ponsel Branded”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger