Warung Bebas

Sunday, September 16, 2012

Cahaya Lampu Ternyata Dapat Digunakan Untuk Mengurangi Jerawat


Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti Universitas Airlangga menemukan sebuah fakta yang menarik. Tim peneliti yang terdiri dari fisikawan Unair tersebut meneliti fotodinamika, memanfaatkan cahaya tampak. Energi yang dihasilkan oleh cahaya lampu tersebut kemudian digunakan untuk mengurangi jerawat, karena bisa mematikan bakteri patogen di kulit.





teknologi, mengurangi jerawat,cahaya dapat mengurangi jerawat,lampu dan jerawat,jerawat,tips mengurangi jerawat





Penelitian yang dipimpin oleh Dr Suryani Diah Astuti ini dilangsungkan di sebuah laboratorium. Energi cahaya yang diteliti berasal dari lampu laboratorium. Sehingga tidak akan ada efek langsung terhadap kulit. Fotodinamika sendiri merupakan salah satu bentuk pengobatan yang memanfaatkan energi cahaya. Fotodinamika menggunakan cahaya lampu dinilai lebih aman karena tidak merussak kulit dan kerontokan rambut, tak seperti kemoterapi atau penggunaan gelombang radio.





Penelitian tentang manfaat cahaya lampu yang bisa mengurangi jerawat ini memang belum 100% selesai, Diah mengatakan bahwa saat ini penelitian baru memasuki tahap pengerjaan prototip dan pengujian in vitro. Rencananya penelitian ini baru akan selesai seutuhnya pada tahun 2014.


0 comments em “Cahaya Lampu Ternyata Dapat Digunakan Untuk Mengurangi Jerawat”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger