Warung Bebas

Sunday, September 16, 2012

Cara Melacak Ponsel BlackBerry Yang Hilang


Memiliki ponsel BlackBerry bagi sebagian orang mungkin menjadi sebuah kebanggaan. Ponsel besutan RIM tersebut memang sempat menjadi primadona di kalangan penggemar gadget Indonesia. Tak pelak ponsel BlackBerry yang rata-rata dibanderol dengan harga di atas 1 juta menjadi incaran banyak orang untuk style dan prestise mereka. Banyaknya peminat BlackBerry ternyata juga berbanding lurus dengan aksi tangan jail yang mencuri ponsel BlackBerry. Tentu saja ketika ponsel BlackBerry hilang atau tercuri, perasaan kita tidak karuan. Selain harga yang mahal, daftar kontak teman atau rekan bisnis juga akan ikut hilang.







cara melacak Blackberry yang hilang,melacak ponsel hilang,cara melacak keberadaan blackberry,melacak keberadaan ponsel,mencari ponsel hilang, BlackBerry,
gambar ilustrasi: paseban.com


Nah, untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang atau dicuri orang berikut ini SalingSharing berikan cara untuk melacak ponsel BlackBerry. Sebenarnya ada dua cara untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang, yaitu dengan cara online (melalui aplikasi) dan secara offline. Kali ini kami tuliskan cara melacak ponsel BlackBerry yang hilang secara offline terlebih dahulu.Untuk melacak ponsel BlackBerry, Anda memerlukan nomer IMEI dan nomer PIN BlackBerry. 


Menggunakan aplikasi BlackBerry Protect



  • Agar pelacakan berjalan optimal alangkah baiknya jika BlackBerry tersebut sudah terinstall aplikasi gratis BlackBerry Protect. Yang bisa didownload langsung dari situs resmi BlackBerry di sini.



  • jika gadget tersebut telah terinstall anda harus masuk ke admin area BlackBerry Protect via web di dini.



  • Setelah login ke pilihan Find Device, lalu View Current Location.



  • Anda bisa melacak keberadaan HP BlackBerry melalui peta.



  • Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya).



  • Lock device, fasilitas pengunci jarak jauh jika BlackBerry hilang memungkinkan data tetap aman dan handphone juga tidak akan berfungsi normal.



  • Wipe device, hati-hati menggunakan fasilitas ini. Pastikan data-data telah tersimpan dengan aman. Hal ini terpaksa anda lakukan jika memang data pribadi anda tidak ingin diketahui oleh pihak lain.



  • Backup and restore data BlackBerry, mengambil data secara jarak jauh, data akan tersimpan di dalam server BlackBerry dan mengembalikan data yang tersimpan di server ke BlackBerry yang telah diketemukan.




Berikut langkah-langkah pelacakannya.



  • Buka situs resmi BlackBerry kemudian log in ke admin area (updated)

  • Masukkan username dan Password akun BlackBerry Anda (jika belum silakan buat terlebih dahulu)

  • Kemudian ketikkan nomer IMEI dan PIN BlackBerry Anda yang hilang

  • Selanjutnya tekan tombol searching, maka proses pelacakan akan segera berjalan.




Setelah proses di atas, Anda akan mendapatkan informasi tentang:



  • History ponsel BlackBerry Anda, apakah merupakan ponsel resmi ataukah curian. Informasi tersebut berdasar pada waktu yang tertera.

  • Status ponsel BlackBerry Anda, dari pelacakan akan diketahui nomer SIM card yang pernah digunkan baik sekarang atau terdahulu. Sehingga Anda bisa mengetahui nomer pengguna ponsel BlackBerry Anda saat ini dan Anda bisa langsung menghubunginya untuk meminta kembali. Dari status tersebut juga bisa diketahui lokasi ponsel Blackberry berada.




Update link login Admin

Selamat mencoba


0 comments em “Cara Melacak Ponsel BlackBerry Yang Hilang”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger