Warung Bebas

Friday, September 21, 2012

Fitur Baru Smart Page Di Opera Mini 7.5


Opera dikabarkan tengah meluncurkan browser Opera Mini versi terbaru untuk platform Android. Browser Opera Mini 7.5 untuk Android ini telah mengusung sebuah fitur baru yang diberi nama Smart Page atau halaman pintar.

Fitur Baru Smart Page Di Opera Mini 7.5

Versi terbaru Opera Mini untuk platform Android telah diluncurkan dan menjanjikan kinerja yang lebih cepat dan ringan dari versi sebelumnya. Pada rilis Opera Mini 7.5 ini membawa sebuah fitur baru bernama Smart Page.

Smart Page adalah sebuah fitur berupa sosial media dan agregator berita yang menawarkan akses real-time untuk berbagai berita terbaru termasuk update status terbaru dari teman pengguna di Facebook maupun Twitter. Tak hanya itu, Smart Page juga memuat berbagai update terbaru dari situs yang paling sering dikunjungi pengguna.

Meski Android telah memiliki browser bawaan yang cukup powerfull dan memiliki fitur lengkap, tapi sepertinya Opera Mini masih tetap memiliki pasar tersendiri di kalangan pengguna ponsel android.

Salah satu daya tarik browser Opera Mini adalah kinerjanya yang cepat dan ringan. Tak hanya itu, Opera Mini memiliki kelebihan pada kompresi data yang padat, sehingga browsing lebih cepat dan lebih hemat penggunaan layanan data.

Kompresi data yang padat ini dapat dilakukan oleh Opera Mini karena Opera Mini menggunakan proxy internet melalui server Opera dan membuat ukuran data yang di unduh pengguna saat browsing menjadi lebih kecil dari aslinya serta membuat kecepatan akses meningkat drastis.

Browser Opera Mini mengawali popularitasnya di platform java, kini browser Opera Mini telah tersedia untuk berbagai macam platform termasuk Android dan Apple iOS. Bagi pengguna Android yang ingin mencoba Opera Mini 7.5 dapat mengunjungi situs resmi Opera atau Google Play.

Walaupun Opera mini sudah tersedia di berbagai platform, tetapi opera mini 7.5 ini hanya dikhususkan bagi platform Android. Tetapi mungkin saja pihak Opera akan segera merilis opera 7.5 ini dengan berbagai platform. 

0 comments em “Fitur Baru Smart Page Di Opera Mini 7.5”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger