Warung Bebas

Monday, September 3, 2012

OS BlackBerry Masih Merajai Indonesia.


Sistem operasi Android memang tengah naik daun di pentas pasar smartphone. Tak terkecuali di Indoneesia, pertumbuhan sistem operasi berlogo robot hijau ini juga terus memperlihatkan kenaikan yang cukup pesat. Kendati demikian, pertumbuhan OS Android tersebut nyatanya belum bisa menggeser OS BlackBerry yang masih mendominasi pasar smartphone di Indonesia.





BlackBerry, jumlah pengguna blackberry indonesia, blackberry indonesia,pengguna blackberry





Saat ini. OS BlackBerry memang masih menjadi primadona di kalangan pecinta smartphone di Indonesia. Terbukti dari hasil riset yang dilakukan oleh Ericsson ConsumerLab yang mencatatkan Indonesia sebagai Negara dengan jumlah pengguna OS BlackBerry terbanyak di Asia Pasifik. BlackBerry berhasil menyingkirkan pesaingnya dengan meraup presentasi 27%, di tempat kedua bercokol OS Symbian dengan 20% dan Android meraih 10% saja.


BlackBerry, jumlah pengguna blackberry indonesia, blackberry indonesia,pengguna blackberry





Angka 27% tersebut memang menjadi angka yang cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah negara lain yang sudah mulai beralih ke OS Android dan iOS. Di Singapura dan Australia misalnya, di negara tersebut persentase smartphone dikuasai oleh OS iOS milik Apple. Sedangkan Vietnam,Malaysia OS Android menjadi nomer satu menyisihkan yang lainnya.



referensi: beritateknologi.com


0 comments em “OS BlackBerry Masih Merajai Indonesia.”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger