Warung Bebas

Friday, September 7, 2012

Imbas Kasus Paten, Apple Depak Samsung dari Daftar Suplier Hardware


Kasus penjiplakan paten yang ditudingkan Apple terhadap Samsung, menjadikan hubungan keduanya semakin memanas. Saat ini keduanya seperti sebuah mata uang yang memiliki dua sisi. Satu sisi Apple sangat ingin "mematkan" Samsung di pasaran, di sisi lain Samsung juga merupakan salah satu penyuplai hardware untuk produk-produk Apple. Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan suplaier, untuk beberapa komponen ponsel iPhone, diantaranya Layar, prosesor dan chipset memori.





chipset memori samsung,memori samsung,apple iphone,apple dan samsung,perselisihan apple samsung





Namun, setelah adanya perselisihan terkait paten , dilaporkan saat ini Apple tengah menghapus Samsung dari daftar suplier untuk chipset memori. Apple tak lagi akan menggunakan hardware buatan Samsung pada produk iPhone. Apple akan menggantikannya dengan chipset buatan Thosiba atau SK Hynix. (Korea Economic Daily)





Menanggapi isu tersebut, pihak Apple berdalih bahwa penghapusan Samsung dari daftar suplier karena Apple tidak ingin bergantung pada satu produsen saja. Apple masih menggunakan produk Samsung, hanya saja jumlahnya memang dikurangi. (routers).





Tampaknya, langkah yang diambil Apple tersebut merupakan jawaban atas kritikan berbagai pihak yang menyoroti langkahnya menjegal Samsung terkait paten, namun masih menggunakan komponen buatan Samsung pada produk iPhone nya.



dari phonearena.com


0 comments em “Imbas Kasus Paten, Apple Depak Samsung dari Daftar Suplier Hardware”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger