Warung Bebas

Thursday, August 30, 2012

ZTE Luncurkan Ponsel Berprosesor Intel Pertama Di Dunia Grand X IN


Gembar-gembor penggunaan prosesor intel dalam ponsel pintar memang sudah lama berdengung. Adalah Motorola yang sempat mengklaim diri sebagai ponsel yang akan mengusung intel untuk pertama kalinya. Namun, sama seperti samsung yang mencuri start dari nokia dalam penggunaan Windows Phone 8, ternyata hal serupa juga dilakukan oleh produsen ponsel asal China ZTE. ZTE menyalip Motorola dengan menelurkan ponsel berprosesor Intel untuk kali pertama di dunia dengan produk yang bernama ZTE Grand X IN. Ini merupakan kali pertama prosesor Intel yang biasanya dipakai untuk notebook, PC dan netbook diaplikasikan ke perangkat ponsel.




ponsel berprosesor intel pertama,ZTE Gran X IN,ponsel intel,ponsel Android ZTE, ZTE, harga ZTE Grand X IN,spesifikasi ZTE Grand X IN
ZTE Grand X IN foto: Teknoup.com 


ZTE Grand X IN mengusung prosesor Intel seri Atom Z2460 satu inti dengan kecepatan mencapai 1.6GHz. Prosesor ini mempunyai kemampuan untuk mendukung teknologi Hyper-Threading. Menariknya, ZTE Grand X IN juga mengadopsi platform Intel XMM 6260 yang mampu mengekspansi koneksi ke HSPA+ 21Mbps. Kendati telah resmi diperkenalkan, ZTE juga secara resmi mengumumkan ponsel tersebut akan diluncurkan ke pasaran pada September mendatang di Eropa.





Berikut ini spesifikasi ZTE Grand X IN


ZTE Grand X IN menggunakan Prosesor Intel Atom Z2460 dengan RAM 1 GB memori internal 16 GB, jika kurang puas bisa menambahkan microSD. Untuk menampilkan informasi ZTE dibekali layar TFT sebesar 4,3 inchi dengan resolusi yang menawan qHD (540x960px). 





Untuk masalah kamera, ZTE Grand X IN juga sejajar dengan smartphone sekelasnya dengan kamera sebesar 8 MP dan kamera depan berjenis VGA. Selain itu terdapat pula sensor NFC dan HD voice untuk keperluan audio. Ponsel intel pertama ini berlari dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwitch. Sayangnya, ZTE Grand X IN hanya menggunakan baterai berkapasitas 1650mAh, yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone, apalagi diketahui prosesor intel termasuk boros listrik.




0 comments em “ZTE Luncurkan Ponsel Berprosesor Intel Pertama Di Dunia Grand X IN”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger