Warung Bebas

Tuesday, August 28, 2012

Inilah Perbedaan Antara Smart TV dan TV biasa


Anda tentu tak asing lagi dengan istilah Smart TV. Sebutan bagi televisi generasi baru yang saat ini sering wara-wiri di media online. Smart TV menjadi sebuah tren baru dalam dunia digital, banyak produsen electronik bersaing menelurkan produk Smart TV diantaranya LG, Sony, Panasonic, Samsung dan Lenovo. Seperti perebutan pasar ponsel, mereka juga mengklaim Smart TV mereka yang terbaik.





Namun tahukah Anda apa perbedaan Smart TV dengan TV konvensional pada umumnya ?





Perbedaan antara Smart TV dengan TV biasa adalah Smart TV dibekali sistem operasi layaknya komputer. hanya saja Smart TV tak mempunyai fungsionalitas sebanyak komputer. Berkat sistem operasi yang tertanam dalam Smart TV, menjadikannya jauh lebih pintar dibanding dengan TV biasa.


smart tv,perbedaan smart tv dan tv biasa,lg smart tv,lenovo smart tv,fitur smart tv,kelbihan smart tv





Smart TV tak hanya menghadirkan siaran televisi, namun juga mampu menjalankan berbagai aplikasi dan bermain Game tanpa perlu menambahkan perangkat tambahan lain. Sedangkan TV biasa memiliki kemampuan terbatas hanya menayangkan siaran televisi, ataupun file/foto dari flash disk. Kalaupun mampu memainkan Game, Anda harus menambahkan perangkat game konsol untuk memainkannya.





Satu hal yang paling utama untuk membedakan Smart TV dan TV biasa adalah Smart TV bisa terkoneksi dengan internet, baik itu melalui WiFi ataupun jaringan internet kabel. dengan begitu, Smart Tv mampu melakukan aktivitas browsing layaknya pada komputer. Dengan berbagai fitur tersebut wajar bila harga Smart TV jauh lebih mahal dibanding TV biasa.





Saat ini kebanyakan Smart Tv memakai sistem operasi Android, karena OS yang bersifat open source tersebut sangat cocok ditanamkan di berbagai perangkat elektronik. Kemunculan Smart TV sendiri berkat suksesnya sistem operasi Android. Di berbagai Smart TV juga bisa dihubungkan dengan perangkat ponsel Android, sehingga ponsel bisa digunakan untuk mengendalikan TV.


0 comments em “Inilah Perbedaan Antara Smart TV dan TV biasa”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger