Warung Bebas

Monday, August 27, 2012

Perseteruan Apple dan Samsung Menguntungkan Nokia


Kekalahan Samsung dalam persidangan terkait kasus penggunaan paten Apple, ternyata tak hanya berimbas pada dua produsen gadget tersebut. Seperti diketahui, Samsung akan mendapat pukulan telak, karena diganjar denda sebesar USD $ 1,05 miliar terhadap Apple atas pelanggaran tersebut. Di sisi lain kerugian yang akan diderita Samsung, menjadi sebuah keuntungan bagi Nokia. Terbukti pada penutupan saham hari senin (27/08/2012) saham nokia melonjak naik sebesar 6%.





nokia,nokia windows phone 8,nokia dan apple,nokia dan microsoft,perseteruan apple samsung,samsung vs apple





Kenaikan harga saham itu memang wajar, mengingat Nokia juga bermain di pasar smartphone, jika Samsung harus membayar denda yang begitu besar, maka belum ada jaminan Samsung bisa pulih dari kerugian, sehingga investor kembali akan melirik Nokia yang sebentar lagi akan meluncur dengan Windows Phone 8 terbarunya.





Dikutip dari inilah.com Analis pasar Sami Sarkamies mengatakan Microsoft dan Nokia mendapat keuntungan dari perselisihan besar antara Apple dan Samsung. Mereka akan muncul menjadi pesaing besar ketika dua pemain lain sedang saling mengalahkan. 


0 comments em “Perseteruan Apple dan Samsung Menguntungkan Nokia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger