Warung Bebas

Thursday, August 9, 2012

Komputer Tablet Berbahan Dasar Kayu Mulai Dikembangkan


Isu ecogadget ternyata kini sedang tren di kawasan Eropa. Berbagai produsen elektronik kini tengah mengembangkan produk gadget yang ramah lingkungan. Salah satu yang cukup inovatif adalah perusahaan asal Irlandia. Perusahaan komputer tersebut menciptakan sebuah tablet dengan bahan dasar kayu. Tak pelak produk tersebut mendapat predikat komputer tablet paling ramah lingkungan di dunia. Tablet ramah lingkungan ini merupakan hasil prakarsa ilmuwan asal jerman Iameco. Tablet tersebut juga pernah menerima penghargaan EU Ecolabel "Flower". 







tablet,tablet ramah lingkungan,komputer ramah lingkungan,tablet dari kayu
foto:inilah.com


Dikutip dari inilah.com komputer tablet ini dibekali dengan layar sentuh dan teknologi "heat sink" untuk meredam suara kipas. Bahan yang digunakan untuk pembuatan komputer ini 98% dapat didaur ulang. Sehingga tablet ini hanya akan meninggalkan jejak karbon 70% jauh lebih kecil dari tablet yang ada saat ini.





Selain memiliki struktur yang ramah lingkungan, tabet ini ternyata juga lebih hemat dalam mengonsumsi listrik. Baik saat digunakan, maupun ketika diproduksi dan didaur ulang. rencananya, tablet ini akan diiproduksi  secara masal MicroPor di Dublin

0 comments em “Komputer Tablet Berbahan Dasar Kayu Mulai Dikembangkan”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger