Warung Bebas

Friday, August 31, 2012

Sosok Cantik Gita Cherry Prabhandhari, Webmaster Google Pertama Dari Indonesia


Ternyata dunia digital dan IT  tak hanya didominasi oleh kaum hawa saja. Terbukti wanita juga bisa mendapatkan porsi jabatan yang "wah" di berbagai perusahaan digital. Seperti yahoo yang mempunyai 2 CEO baru yang bergender perempuan, ternyata Google juga punya banyak figur perempuan yang berada pada posisi penting. Sebut saja nama Gita Cherry Prabhandhari adalah satu di antaranya.





Hebatnya Gita Cherry Prabhandhari merupakan Webmaster Google pertama dan satu-satunya asal Indonesia. Gita Cherry Prabhandhari merupakan orang Indonesia asli yang besar di Indonesia, saat ini ia bekerja di bagian Search Quality Associate untuk bahasa Indonesia di Dublin, Irlandia. Dan Search Quality Associate untuk bahasa Indonesia di Dublin, Irlandia. Menariknya dia merupakan satu-satunya googler yang bekerja di Irlandia.




Gita Cherry Prabhandhari, profil Gita Cherry Prabhandhari, webmaster google asal indonesia, pegawai google yang berasal dari indonesia,
foto: prabhandhari.com


Gita Cherry Prabhandhari mempunyai tugas di antaranya:



  • Meninjau ulang kualitas dan kuantitas sebuah situs/blog.

  • Meningkatkan kualitas hasil pencarian Google dengan mengevaluasi website dan mengidentifikasi bidang yang menjadi perhatian dan kepentingan.

  • Bekerja sama dengan tim teknik untuk meningkatkan kualitas pencarian Google.

  • Memeriksa isu-isu kualitas pencarian di indeks Google termasuk memerangi spam.

  • Fokus pada peningkatan kualitas pencarian Google di Indonesia.




Nama Gita Cherry Prabhandhari sendiri sudah sering dibicarakan di berbagai forum dan komunitas. Berikut sekilas profil Gita Cherry Prabhandhari yang dikutip dari sidomi.com.





Gita menguasai berbagai bahasa Asing di antaranya Inggris, Jerman, dan Jepang. Pendidikan terakhirnya adalah sarjana di Ritsumeikan Asia Pasific University Jepang, sebelumnya Gita juga menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMA l Azhar 1. Gita Cherry Prabhandhari mempunyai spesialisasi di bidang spam investigation, digital media planning, web analytics, social reasearch dan web building. 





Prestasi yang ditorehkan oleh Gita Cherry Prabhandhari ini membuktikan bahwa Indonesia juga mampu bersaing dengan orang Eropa/Amerika di bidang pengetahuan IT.


0 comments em “Sosok Cantik Gita Cherry Prabhandhari, Webmaster Google Pertama Dari Indonesia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger