Warung Bebas

Friday, August 24, 2012

Panasonic Siap Kembangkan Perabot Rumah Tangga BerAndroid


Kemunculan sistem operasi Android ternyata membawa perubahan terhadap perangkat elektronik. Tak hanya ponsel dan tablet saj, sistem operasi robot hijau ternyata juga coba dikembangkan di peranti lain. Nikon Coolpic S800c misalnya, kamera terbaru Nikon tersebut dijejali OS android untuk memudahkan penggunanya. Saat kamera itu diperkenalkan, banyak kalangan yang kemudian penuh canda berpendapat "ah lama-lama kulkas dipakein Android ini :D". Komentar yang muncul penuh canda seperti itu kini menjadi kenyataan. Pasalnya Panasonic resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera mewujudkan perabot rumah tangga ber-OS Android.





android,panasonic android,android pada perabot,perabot rumah tangga android,teknologi, panasonic smartapp





Panasonic meluncurkan SmaertApp yang merupakan aplikasi Android yang mampu terintegrasi dengan perabot rumah tangga. Aplikasi tersebut dimaksudkan untuk mempermudah penggunaan dan otomatisasi perabot rumah tangga seperti mesin cuci,oven,lemari es, rice cooker, dan pendingin udara.





Panasonic SmartApp menggunakan teknologi NFC dan jaringan internet yang mampu digunakan untuk mengoperasikan dan mengendalikan perabot, pengaturan program serta melihat berbagai informasi terkait energi yang sedang digunakan oleh perabot. 





Selain menanamkan pada perabot rumah tangga, Panasonic juga berencana mengadopsi SmartApp pada perangkat kesehatan untuk mengetahui informasi kesehatan dengan cepat. Rencananya perabot ber Android ini akan diluncurkan pada 25 September 2012 di Jepang, namun belum jelas apa produk tersebut diproduksi secara global. Kita tunggu saja.

0 comments em “Panasonic Siap Kembangkan Perabot Rumah Tangga BerAndroid”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger