Warung Bebas

Monday, August 20, 2012

Apple Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Berharga Di Dunia


Apple tak henti membuat gebrakan di dunia digital. Setelah perseteruannya dengan Samsung dan beberapa vendor ponsel pintar terkait paten, kini Apple mencuat sebagai perusahaan paling berharga di dunia sepanjang masa. Torehan emas tersebut merupakan rekor baru dunia. Pasalnya perusahaan gadget dan komputer tersebut mempunyai nilai pasar sebesar US $ 623 miliar. Angka tersebut melampaui catatan yang pernah ditorehkan oleh Microsoft senilai US $ 620,58 pada tahun 2009.





apple,perusahaan apple,sham apple,apple vs samsung,ipad mini,iphone 5





Apple juga meninggalkan jauh perusahaan lainnya yaitu Exxon mobile ditempat kedua dengan nilai perusahaan sekitar US 430 miliar. Sedangkan Microsoft kini hanya bercokol di tempat ketiga dengan ilai perusahaan sebesar $256,7 milyar saja.





Peningkatan yang cukup pesat ini tak lepas dari kinerja Apple yang selalu menelurkan produ yang diminati oleh pecinta gadgaet. Penjualan saham Apple hjuga semakin menguat seiring dengan semakin dekatnya peluncuran perangkat baru iPhone 5 dan iPad mini yang mendongkrak ke tren positif.





Kendati tengah berada di atas angin, pihak Apple tak mau jumawa. Mereka tetap mewaspadai pergerakan dua kompetitor utamanya Samsung dan HTC yang semakin gencar melakukan pemasaran. Seperti kita ketahui, dua perusahaan gadget tersebut merupakan saingan utama Apple karena memproduksi ponsel sama canggihnya dengan Apple. 


0 comments em “Apple Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Berharga Di Dunia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger