Warung Bebas

Monday, August 6, 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren


Smartfren menjadi satu-satunya provider CDMA yang mampu bersaing dengan GSM dalam hal pelayanan Data. Saat ini jumlah pelanggan data smartfren sekitar 10 juta pengguna, yang merupakan jumlah pengguna terbanyak untuk kelas CDMA dan kedua terbanyak setelah Telkomsel. Smartfren memang menawarkan paket data internet yang murah dan unlimited. Jika dibanding dengan tarif internet GSM, paket internet smartfren jauh lebih hemat dan stabil. Apalagi smartfren menawarkan paket bundling modem cdma yang sangat murah mulai dari 199 ribu.


mempercepat koneksi internet,mempercepat koneksi smartfren,mempercepat smartfren,paket internet smartfren,device lost, tips dan trik,





Dengan jargonnya "i hate slow, smartfren memang menjanjikan koneksi murah cepat dan stabil. Namun adakalanya koneksi tak seperti yang kita inginkan, beberapa kelemahan penggunaan modem smartfren adalah tiba-tiba disconnect sendiri (error: device lost) yang tentu saja jika sering terjadi maka akan merusak modem dan haardware dalam jangka waktu yang lama. selain masalah tersebut, tak jarang koneksi menjadi lambat (down). Dua masalah tersebut kemungkinan disebabkan karena penggunaan modem dalam jangka waktu yang lama, sehingga modem menjadi panas dan sulit untuk mencari sinyal.





Nah, untuk menyikapinya, berikut ini kami berikan tips untuk mempercepat koneksi modem smartfren.



  • Disconnect modem

  • Masuk menu setting, dan ubah pengaturannya defaultnya.

  • Number:*98# atau *31*11111#

  • username: cdma atau wap

  • password: cdma atau wap

  • Setelah itu koneksikan kembali




Anda juga bisa mengganti DNS default sebagai alternatif lain untuk mempercepat koneksi smartfren. ada banyak DNS yang dipakai, dan yang populer adalah DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.8.4


Sedangkan untuk mencegah "device lost" pada modem yang tiba tiba disconnect. Anda bisa melakukan manual disconnect secara periodik.





referensi: beritateknologi.com

0 comments em “Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger