Warung Bebas

Saturday, August 4, 2012

Sistem Operasi iOS Terus Menggerus Pangsa Pasar Android


Persaingan di kancah sistem operasi mobile tampaknya memang menjadi milik dua raksasa digital Google dan Apple. Keduanya sangat ngotot dalam merebut pasar smartphone dan tablet. Mulai dari inovasi produk sampai perang paten dilakukan demi menyingkirkan saingannya tersebut. Apple dengan iOSnya dan Google dengan Androidnya yang kini sedang merajai pasar. 





Meskipun saat ini Android masih unggul dibanding Apple, namun tampaknya hal itu tidak akan berlangsung lama. Seperi dikutip dari ITpro data yang diperoleh firma riset Strategy Analytics,mwngatakan pasar android terus mengalami penurunan dan sebaliknya, Apple dengan iOSnya terus mengalami peningkatan. Apalagi dalam beberapa minggu ke depan Apple akan meluncurkan beberapa model terbaru iPhone maupun iPad. Hal itu menjadi tekanan yang cukup hebat bagi pasar Android.




android vs ios,perbandingan android dan ios,mana lebih baik android atau ios,kelebihan android dibanding ios,kelebihan ios
data dari ITproportal.com


Dari penelitian tersebut diketahui pasar android turun sebanyak 5% dari 61% di kuartal kedua tahun 2011 ke angka 56% di kuartal kedua tahun ini. Sedangkan pangsa pasar iOS naik secara signiofikan sebesar 10% menjadi 33,2% di kuartal kedua 2012.





Riset tersebut juga mencatat jumlah unit Android yang dikapalkan pada satu tahun terakhir turun sebanyak 2% atau 13,4 juta unit. Sedangkan Apple justru meningkat sebanyak 2 juta unit dari tahun lalu. Kendati Android jauh lebih banyak mengapalkan unit ponsel, namun yang perlu diingat Android berasal dari beberapa produsen ponsel seperti samsung,HTC,LG,dan Sony sedangkan iOS hanya diproduksi oleh Apple saja.

0 comments em “Sistem Operasi iOS Terus Menggerus Pangsa Pasar Android”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger