Warung Bebas

Thursday, August 2, 2012

Kondisi Keuangan Terus Memburuk, RIM Berniat Jual Lisensi BlackBerry 10


Research In Motion (RIM) tampaknya sudah kehabisan akal dalam menghadapi persaingan di kancah smartphone, Seperti kita ketahui, pangsa pasar smartphone kini dikuasai sapenuhnya oleh android dan Apple dan BlackBerry sudah tersingkir. Kondisi tersebut membuat keuangan RIM semakin memburuk. Merasa jenuh dengan keadaan yang tak kunjung membaik, CEO RIM mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan dengan akan menjual Lisensi BlackBerry 10 ke produsen lain. Dengan senjata terakhir tersebut diharapkan memberikan nafas bagi RIM untuk bisa bangkit dan memberikan keuntungan.





blackberry 10,rim bangkrut,rim akan jual bb10,peluncuran blackberry 10





CEO RIM Thorsten Heins juga menambahkan bahwa untuk bisa meluncurkan BB10, RIM mungkin membutuhkan pihak ketiga dengan pembiayaan yang lebih baik dari pada yang dimiliki RIM saat ini. Heins juga mengakui bahwa BlackBerry tak akan mampu bersaing dengan android yang bisa mengeluarkan 60 ponsel dalam satu tahun.





Pihak RIM telah menjajagi kemungkinan perusahaan mana yang akan mendapat lisensi tersebut.


Dengan pernyataan CEO RIM tersebut, memunculkan asumsi bahwa ponsel BlackBerry akan bisa dibuat oleh vendor lain. Nah yang menjadi pertanyaan, siapa yang akan mau "mengadopsi" BlackBerry 10 tersebut? apakah Samsung, Nokia, Sony, atau justru Apple? kita tunggu saja.

0 comments em “Kondisi Keuangan Terus Memburuk, RIM Berniat Jual Lisensi BlackBerry 10”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger