Warung Bebas

Sunday, August 26, 2012

Windows 8 Miliki Fitur Pengintai Pengguna Yang Menginstal Aplikasi Bajakan ?


Microsoft telah resmi meluncurkan sistem operasi Windows 8. Sistem operasi baru tersebut digadang gadang punya banyak fitur yang akan memanjakan penggunanya karena didesain dengan teknologi, dan fungsionalitas yang tinggi. Tapi bagi Anda yang gemar menginsta aplikasi bajakan, Anda baiknya berpikir ulang untuk menggunakan atau menginstal Windows 8 di komputer Anda.





Mengapa demikian ? Ada apa dengan Windows 8 dan aplikasi bajakan ? bukannya mereka tidak akan tau kalau kita menginstal aplikasi bajakan di Windows, toh selama ini juga aman aman saja.





windows 8,fitur windows 8, download windows 8.zip, kelebihan windows phone 8, kekurangan windows 8





Diungkap oleh seorang ahli programmer Nadim Kebeissi Windows 8 ternyata dilengkapi dengan aplikasi SmartScreen yang memungkinkan perangkat PC mengambil informasi tentang aplikasi yang diinstal di PC pengguna. Kemudian informasi tersebut secara cepat disampaikan ke server windows. Dari situ bisa ketahuan kalau pengguna menginstal dan menggunakan aplikasi bajakan. 





Seperti yang dikutip dari situs The register, fitur itu bisa dimatikan oleh pengguna agar koneksi dan komunikasi ke microsoft terputus. Namun, SmartScreen secara default selalu hidup sehingga ketika pengguna mematikannya maka windows akan selalu memberikan notifikasi dan menyarankan pengguna untuk menghidupkannya. Fitur ini bertujuan untuk melindungi komputer pengguna dari aplikasi berbahaya.





Di sisi lain, Microsoft membantah jika dituduh memata-matai penggunanya, mereka beralasan bahawa tak memiliki fitur yang berkemampuan untuk memata-matai pengguna. "SmartScreen hanyalah aplikasi biasa, kami tidak mempunyai database dan IP pengguna windows" papar juru bicara Microsoft.





dari: theregister.com


0 comments em “Windows 8 Miliki Fitur Pengintai Pengguna Yang Menginstal Aplikasi Bajakan ?”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger