Warung Bebas

Saturday, August 18, 2012

Cara Menyembunyikan Folder Di Windows Explorer Tanpa Bantuan Software


Notebook/laptop yang kita punya acapkali digunakan secara bersamaan dengan teman kerja atau teman kuliah. Padahal, banyak fike penting yang bersifat pribadi yang kita punya dan enggan diketahui oleh orang lain sekalipun orang tersebut adalah teman kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan atau menegunci file agar tidak bisa dibuka oleh orang lain, bisa menggunakan bantuan software/aplikasi pengunci folder atau menggunakan trik simpel untuk mengakalinya.





Kali ini SalingSharing akan memberikan cara mudah menyembunyikan file/folder agar tidak bisa dibuka oleh orang lain tanpa menggunakan sofware.





Cara menyembunyikan folder ini dapat berjalan di sistem operasi window, dan tak perlu menggunakan persyaratan khusus. Berikut langkah-langkah untuk mengunci folder/file.



  • Buka aplikasi Notepad dan copy paste kode yang ada di link berikut ini 

  • Tekan Ctrl+F dan cari kata kata type your password here ganti dengan password yang anda kehendaki

  • Simpan file tersebut dalam ekstensi .bat

  • Setelah terseimpan, buka file .bat tersebut, maka akan secara otomatis muncul folder baru yang bernama Locker, nah di folder tersebut lah nantinya anda akan menyimpan file yang akan disembunyikan.



cara menyembunyikan folder pribadi,cara mengunci folder,cara menyembunyikan file,cara mengunci file,memberi password pada file agar tidak dibuka,agar file tidak bisa dibuka,agar folder tidak bisa dibuka


  • Setelah file file diletakkan pada folder Locker, buka kembali file .bat maka akan muncul pop up window seperti di bawah ini, ketikan huruf Y. dengan begitu folder akan terlindungi dengan folder.



cara menyembunyikan folder pribadi,cara mengunci folder,cara menyembunyikan file,cara mengunci file,memberi password pada file agar tidak dibuka,agar file tidak bisa dibuka,agar folder tidak bisa dibuka


  • Untuk membuka folder tersebut anda perlu membuka file .bat kemudian masukkan password Anda.


catatan: cara ini tidak secara otomatis membuat folder terkunci secara permanen, setelah membuka folder Anda harus kembali menguncinya seperti langkah ke 5



0 comments em “Cara Menyembunyikan Folder Di Windows Explorer Tanpa Bantuan Software”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger