Warung Bebas

Thursday, October 4, 2012

Panasonic Luncurkan Proyektor Tertipis Di Dunia

Proyektor kini menjadi perangkat yang sangat penting untuk urusan bisnis maupun pendidikan. Alat tersebut sangat membantu dalam presentasi bisnis maupun proses pembelajaran. Semakin tingginya kebutuhan terhadap proyektor menuntut pelaku bisnis harus selalu menyiapkan proyektor di manapun berada. Mengingat bentuk fisik kebanyakan proyektor saat ini berukuran tebal dan besar, sehingga tidak mendukung kebutuhan manusia yang menuntut mobilitas tinggi Panasonic menciptakan sebuah proyektor tertipis di dunia. 










Proyektor yang masih berupa prototip tersebut mempunyai dimensi ketebalan hanya 75 mm atau setengah ukuran proyektor yang beredar saat ini. Proyektor ini tidak menggunakan LCD layaknya proyektor pada umumnya, namun menggunakan Laser (OIU) yang dapat menampilkan gambar hingga resolusi 800x480 piksel.





Teknologi serupa telah diterapkan pada perangkat mobile besutan Samsung yaitu pada ponsel Galaxy Beam, namun hasil proyeksi yang dimiliki oleh Samsung Beam kurang optimal jika berada pada pencahayaan yang cukup. Berbeda dengan Galaxy Beam, perangkat proyektor tertipis milik panasonic memang disiapkan untuk kebutuhan profesional. Karena hanya denmgan satu tembakan laser sudah bisa menampilkan gambar yang berkualitas meskipun resolusinya masih kalah dengan proyektor pada umumnya.





(hermawan/teknoup.com)

0 comments em “Panasonic Luncurkan Proyektor Tertipis Di Dunia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger