Warung Bebas

Friday, October 19, 2012

Kecepatan Rata-rata Internet di Indonesia Paling Rendah Se-Asia




Bukan sebuah rahasia lagi kalau kecepatan akses internet di Indonesia terbilang lambat. Beberapa survey yang dilakukan oleh berbagai media ternyata mencatat Indonesia sebagai negara dengan kecepatan akses terlambat. salah satu survey terbaru adalah laporan Medianama, yang merilis daftar negara dengan kecepatan rata-rata akses internet.





kecepatan internet indonesia, kecepatan internet, koneksi indonesia terlambat di dunia





Dari data yang dirilis tersebut, secara mengejutkan Indonesia menduduki peringkat paling buncit di antara Negara-negara di Asia. Bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang kecepatan akses internetnya kurang dari 1 Mbps. Indonesia menduduki peringkat 127 dengan kecepatan rata-rata 0,8 Mbps di bawah India dengan 1 Mbps. Jika dibandingkan dengan negara tetangga pun selisih kecepannya cukup jauh, Malaysia punya kecepatan internet 2,2 Mbps Singapura bahkan jauh lebih cepat dengan 5,1 Mbps. yang terdekat adalah Filipina dengan 1,2 Mbps.





Jika menilik kecepatan rata-rata di seluruh dunia, Indonesia jauh tertinggal. Pasalnya kecepatan rata-rata internet dunia adalah 3 Mbps (selalu mengalami penioingkatan). Apalagi jika dibandingkan dengan pemuncak saat ini Korea Selatan dengan kecepatan 14,2 Mbps sepersepuluhnya juga belum ada. 





Semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia tanpa didukung peningkatan infrastruktur dan kualitas jaringan disinyalir menjadi penyebab lambatnya koneksi di Indonesia. Sedangkan di negara lain, kecepatan akses internet selalu ditingkatkan setiap harinya.

0 comments em “Kecepatan Rata-rata Internet di Indonesia Paling Rendah Se-Asia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger