Warung Bebas

Monday, October 15, 2012

Lompatan Supersonik Baumgartner Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus




Aksi sensasional yang dilakukan oleh Felix Baumgarner dalam upaya pemecahan rekord pada hari Minggu 14 Oktober 2012 ternyata berbuah manis. Meski gagal dalam usaha mencapai rekor skydiving terlama, tapi ternyata Baumgartner mematahkan tiga rekor sekaligus.





felix baumd=gartner,lompatan supersonik,lompatan tertinggi,rekor lompatan tertinggi,video felix baumgarner,video lompatan tertinggi





Rekor apa saja yang berhasil dipecahkan?





Rekor Skydiving tertinggi di dunia


Dalam lompatan tersebut Baumgartner berada dari ketinggian sejauh 128.000 kaki atau 40 km di atas bumi. Untuk mencapai ketinggian tersebut baumgartner diangkut menggunakan balon heliaum dengan sebuah kapsul. Setelah mencapai ketinggian yang ditargetkan, baumgartner kemudian melompat menembus atmosfer.





Rekor Terjun tercepat di dunia


Ketika melompat ke udara, Baumgartner memperoleh kecepatabn yang sangat cepat setara dengan kecepatan supersonik. Baumgartner hanya menemp[uh waktu sekitar 4 menit 20 detik untuk menyentuh tanah. Tercatat, kecepatan yang ditempuh baumgartner mencapai 834 MPH atau sekitar Mach 1,24.





Rekor Penonton terbanyak


Banyak orang yang penasaran dengan aksi lompatan Baumgartner tersebut. Alhasil ketika ditayangkan secara Live di situs Video YouTube, aksi lompatan supersonik tersebut mendapat perhatian yang sangat besar. Update terakhir seperti yang dilansir dari blog YouTube, tercatat sebanyak 8 juta pengguna internet menonton aksi tersebut. Jumlah itu jauh mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Olinmpiade di London 2012 kemarin.





Penasaran ingin melihat lompatan supersonik tersebut ? berikut cuplikan videonya.









0 comments em “Lompatan Supersonik Baumgartner Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger