Warung Bebas

Monday, October 15, 2012

Inilah Perbedaan Galaxy S III mini dengan Galaxy S III 'besar'?



Apa saja bedanya Galaxy S III mini dengan Galaxy S III 'besar'? - Samsung Galaxy S 3 mini baru saja dikenalkan oleh Samsung sebagai versi hemat sekaligus versi kecil dari Galaxy S III yang populer itu, banak kalangan menduga kalau SGS III mini ini dipersiapkan untuk menghadang laju iPhone 5, namun ternyata tidak karena dari banyak sektor fitur ponsel ini jauh di bawah iPhone 5.







Lalu apa saja perbedaan antara Galayx S III mini dengan Galaxy S III 'besar'? Berikut ini adalah perbandingan kedua ponsel tersebut seperti yang dikutip dari detik.com:



Layar Galaxy S III mini vs Galaxy S III 'besar'

Perbedaan mencolok tentunya terlihat dari ukuran layar, jika Galaxy S III menggunakan LCD ukuran 4,8 inch maka versi mininya hanya berukuran 4 inch, begitu juga soal resolusi layar yang semakin mengecil.



Galaxy S III memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, sementara 'sang adik' hanya berukuran 800 x 480 pixel. Dampaknya jelas, kualitas gambar yang dihasilkan keduanya akan terpaut jauh walaupun sama-sama menggunakan Super AMOLED.



Prosesor Galaxy S III mini vs Galaxy S III 'besar'

Pun begitu dengan 'otak' di balik kedua smartphone tersebut. Galaxy S III menggunakan prosesor 4 inti 1,4 GHz yang sangat perkasa, sedangkan versi Mini hanya mengusung chip STE U8420 dual core 1 GHz yang belum teruji kemampuannya.



Kamera Galaxy S III mini vs Galaxy S III 'besar'

Lensa kamera kedua ponsel tersebut juga berbeda, Galaxy S III menggunakan 8 MP sementara versi mininya hanya memiliki 5 MP. Hal ini membuat keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan saat dipakai untuk merekam video atau mengambil gambar.



Tanpa fitur 4G

Dukungan konektivitas keduanya juga berbeda, jika Galaxy S III sudah bisa dipakai pada jaringan 4G LTE sementara Galaxy S III Mini masih berkutat di 3G. Untungnya perbedaan ini masih belum berpengaruh bagi pengguna di Indonesia.



Lebih minim fitur

Secara keseluruhan Galaxy S III Mini memang bisa dikatakan sebagai versi downgrade dari Galaxy S III. Walau begitu sang adik ini ternyata sudah menggunakan Android Jelly Bean, sedangkan sang 'kakak' masih menggunakan Ice Cream Sandwich.



Harga Lebih murah

Karena spesifikasi lebih rendah, maka bisa dipastikan harga galaxy S III Mini bakal dipatok dengan harga jauh lebih murah, menurut info yang kami dapat dari Teknoup.com, Galaxy  S III Mini kabarnya bakal dilego sekitar Rp 3.9 Jutaan, sedangkan Galaxy S III 'besar' sendiri saat ini harganya di kisaran Rp 6.5 jutaan.



Spesifikasi Samsung Galaxy S III Mini



  • Network: HSPA 14.4/5.76 900/1900/2100, EDGE/GPRS 850/900/1800/1900

  • Display: 4.0 WVGA Super AMOLED

  • Chipset: Dual Core 1 GHz

  • OS: Android 4.1 (Jelly Bean)

  • Camera: 5MP AF + LED Flash / VGA Front

  • Video: H.264, MPEG-4, H.263, VC-1, SorensonSpark, WMV7, WMV8, Recording/Playback : 720p

  • Audio: MP3, AMR-NB, AAC/AAC+/eAAC+, WMA, OGG(Vorbis), FLAC

  • Additional Features: Game/Video/ Readers/Music Hub, Kies, KiesAir, FM Radio (RDS), TouchWiz, Google Mobile Services, Google Search, Google Maps, Gmail, Google Latitude, Google Play Store, Google Play Books, Google Play Movies, Google Plus, YouTube, Google Talk,Google Places, Google Navigation, Google Downloads,

  • Connectivity: WiFi a/b/g/n, WiFi HT40 GPS/GLONASS NFC Bluetooth 4.0(LE)

  • Sensor: Accelerometer, Digital compass, Proximity, Gyro

  • Memory: 8/16 GB ROM + 1 GB RAM, microSD

  • Dimensions: 121.55 x 63 x 9.85 mm, 111.5 g

  • Battery: 1,500 mAh



0 comments em “Inilah Perbedaan Galaxy S III mini dengan Galaxy S III 'besar'?”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger