Warung Bebas

Tuesday, November 6, 2012

Tablet Surface Akan Digunakan Sebagai Media Pemilu Presiden AS




Ada yang menarik dari penyelenggaraan Pemilihan presiden di Amerika serikat. Bukan hanya karena sengitnya persaingan atara du akandidat presiden dari dua partai demokrat dan republik yaitu Barrack Obama dan Mitt Romey. Tetapi yang paling menarik adalah media pemilihan suara yang menggunakan tablet terbaru besutan Microsoft Surface. 




surface,microsoft surface,tablet surface,pemilu presiden as





Pada tanggal 6 November, telah dilakukan pemilihan suara dengan menggunakan tablet windows tersebut di Charlottesville, Virginia AS. Dan jika ujicoba tersebut berhasil, maka pemungutan suara di seluruh kota akan menggunakan media tablet surface. Teknologi yang digunakan oleh tablet surface ini merupakan garapan Democracy Live, sebuah perusahaan pengembang teknologi pemungutan suara.





Sistem pemungutan suara dengan teknologi ini menggunakan basis cloud computer. Sehingga data/suara yang masuk akan disimpan dalam cloud Microsoft windows Azure dan direkap. Untuk proses pemilihan, surface dilengkapi dengan aplikasi LiveBallot yang memudahkan pemilih untuk menyalurkannya di bilik suara.





Jika sistem seperti ini diterapkan maka akan menjadi sebuah catatan sejarah, pemilihan umum dengan tablet untuk pertama kalinya.

0 comments em “Tablet Surface Akan Digunakan Sebagai Media Pemilu Presiden AS”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger