Warung Bebas

Thursday, November 8, 2012

MasterCard Luncurkan Kartu Kredit Layar Sentuh Pertama di Dunia




Kartu Kredit Layar Sentuh Pertama - MasterCard meluncurkan sebuah inovasi terbaru untuk dunia perbankan. Inovasi tersebut adalah kartu kredit layar sentuh pertama di dunia. Gagasan itu muncul berawal dari lemahnya keamanan yang dibawa oleh kartu kredit, MasterCard mencoba membawa sistem keamanan e-banking berupa kode token unik (One time password/OTP) ke dalam kartu kredit. Lalu dibuatlah kartu kredit yang dilengkapi dengan layar LCD tipis yang dapat berinteraksi dengan penggunanya.


layar sentuh,kartu kredit layar sentuh,kartu kredit mastercard





Dengan penyematan teknologi layar sentuh pada kartu kredit ini, keamanan transaksi jelas lebih terjamin. Karena sistem OTP bisa langsung digunakan dengan menekan tombol di layar LCD kartu kredit. Layanan OTP yang selama ini terpisah (kartu kredit dan alat token otentifikasi) kini sudah menyatu dalam kartu kredit. 





Uniknya, bentuk kartu kredit layar sentuh ini tak jauh berbeda dengan kartu ATM maupun kartu debit. Bukan tidak mungkin teknologi serupa akan digunakan oleh bank-bank lain untuk menerbitkan kartu atm atau kartu debit.

0 comments em “MasterCard Luncurkan Kartu Kredit Layar Sentuh Pertama di Dunia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger