Warung Bebas

Friday, November 2, 2012

Android Kuasai 75 Persen Pasar Smartphone Dunia




Kepopuleran ponsel yang mengusung OS Android ternyata semakin meraja lela. Jumlah pengguna ponsel dengan sistem operasi robot hijau itu semakin hari semakin meningkat meninggalkan jauh para pesaingnya. Varian ponsel yang sangat banyak dan di dominasi oleh kelas menengah ke bawah  membuat pecinta smartphone memilih android. Peningkatan jumlah pengguna android di tahun 2012 juga sangat pesat sebesar 25% dari tahun lalu.





Dikutip dari Sidomi, sebuah laporan data pengapalan smartphone tahun 2012 memperlihatkan bahwa android menguasai pasar smartphone dengan torehan 75% (136 juta smartphone). Angka sebanyak itu jelas meninggalkan OS lainnya. Bahkan pesaing utama, Apple melalui iOS nya harus puas di tempat kedua dengan meraup sebesar 14,9% (29 juta smartphone). Apple iOS juga mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya sebesar 13,8%. 





smartphone,android,ios,pasar smartphone,smartphone terlaris





Kalau iOS dan Android meningkat , lantas siapa yang harus rela pasarnya tergerus ?


Adalah RIM dan Nokia yang mengalami kemerosotan cukup tajam. RIM hanya menguasai sebanyak 4,3% (7,7 juta smartphone) atau turun dari 9,5% tahun lalu. Sedangkan Nokia dengan Symbiannya terpuruk di pasaran dengan hanya meraup 2,3% pasar (4,1 juta smartphone) hal ini merupakan titik nadir symbian setelah tahun lalu masih bisa berbicara banyak dengan 14,6%.





Bagaimana dengan OS terbaru Windows Phone ? OS berbayar milik Microsoft tersebut mengalami kenaikan dari 1,2% menjadi 2% (3,6 juta smartphone) tahun ini.

0 comments em “Android Kuasai 75 Persen Pasar Smartphone Dunia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger