Warung Bebas

Tuesday, November 20, 2012

Microsoft: Penjualan Windows 8 Sangat Mengecewakan




Hampir sebulan dilepas ke pasaran, Sistem Operasi terbaru besutan Microsoft yang digadang-gadang sebagai OS yang Canggih dengan UI futuristik ternyata tidak mendapatkan respon yang cukup baik di pasaran. Terbukti dari pernyataan yang dilontarkan oleh Paulus Thurrott pegawai internal Microsoft. "Penjualan PC Windows 8 sangat jauh dari ekspektasi internal Microsoft, dan pihak perusahaan menyatakan bahwa penjualan windows 8 ini termasuk kategori yang mengecewakan", demikian ungkapnya.




windows 8,microsoft windows 8, fitur windows 8,





Pernyataan itu sangat beralasan, pasalnya Microsoft menguasai hampir 90% pasar komputer desktop di seluruh dunia. Namun hanya mampu meraup penjualan sebanyak 4 juta copy dalam 3 hari. Bandingkan dengan Mac OSX yang mampu terjual 3 juta copy dalam 4 hari sedangkan pangsa pasarnya hanya sebesar 7-8% saja.





Beberapa analis mengemukakan kegagalan windows 8 di sektor pasar desktop diakibatkan karena OS terbaru ini lebih cocok untuk tablet, karena menggabungkan antarmuka touchscreen dengan windows 7 dan dinilai sangat membingungkan. Padahal, Microsoft sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk melakukan promosi OS windows 8. Tercatat sebanyak USD $1,5 miliar (Rp 13 triliun) habis untuk biaya iklan dan pemasaran windows 8.

0 comments em “Microsoft: Penjualan Windows 8 Sangat Mengecewakan”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger