Warung Bebas

Tuesday, November 13, 2012

Microsoft: Indonesia Tergolong Sebagai Negara "Pengganggu"




Indonesa merupakan negara pengganggu - demikianlah salah satu ungkapan dari CEO Microsoft Indonesia Andreas Diantoro dalam sebuah seminar ”Hak Kekayaan Intelektual untuk Indonesia yang Lebih Baik”. Sebuah pernyataan yang cukup membuat kesal bagi yang mendengarkan. Tapi begitulah fakta yang terjadi di lapangan. 





windows,windows bajakan,jumlah pengguna windows,jumlah pengguna windows bajakan





Sebanyak 5 juta komputer yang terjual di Indonesia di tahun 2012, sekitar 86% menggunakan OS Windows bajakan. Artinya ada sekitar 4,3 juta komputer dengan Windows bajakan dan hanya ada 550.000 yang membeli lisensi resmi. Padahal 97% komputer di seluruh Indonesia menggunakan OS Windows.





Dari fakta tersebut tak heran jika pihak Microsoft menyebut Indonesia sebagai pengganggu, pasalnya bisa dibayangkan berapa jumlah kerugian mereka. Namun Microsoft juga tak bisa berbuat banyak menghadapi pembajakan yang terjadi di Indonesia, segala upaya telah dilakukan dengan melakukan sosialisasi bahkan sampai ranah hukum. 





Alasan klasik yang dilontarkan oleh pengguna Windows bajakan adalah harganya yang mahal. Hal itu masih bisa ditolerir jika yang yang menggunakan individu, namun untuk kalangan bisnis dan perusahaan sebenarnya mereka mampu untuk membayar lisensi tersebut. Hanya saja akan terasa berat karena melawan arus pembajakan. 




0 comments em “Microsoft: Indonesia Tergolong Sebagai Negara "Pengganggu" ”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger