Warung Bebas

Thursday, December 6, 2012

Tahun 2016, Windows Phone Diprediksi Merajai Pasar Smartphone

Perusahaan riset International Data Corporation ( IDC ) mengungkap market share sistem operasi mobile tahun ini serta prediksi pada 2016. Didalam laporan itu, idc memprediksi market share windows phone dapat melebihi blackberry pada 2016 mendatang. 

Windows Phone

Tahun ini, windows phone yang cuma menguasai pasar 2,6%, diprediksi market sharenya dapat meraih 11,4% pada 2016. Sesaat itu, market share blackberry yang tahun ini 4,7%, pada 2016 justru diprediksi alami penurunan jadi 4,1%.

IDC mengungkapkan bahwa Windows Phone akan bertarung dengan BlackBerry untuk menempati posisi ketiga di pasar smartphone pada 2013. Namun, Windows Phone diyakini akan membuat kemajuan pada 2012 dengan kehadiran Nokia dan HTC yang akan kembali kokoh di dalam pasar smartphone.

Selain itu, kontribusi Samsung, dan beberapa vendor smartphone lain yang akan menggunakan Windows Phone akan semakin membantu pertumbuhan sistem operasi mobile milik Microsoft itu.

Sementara itu, masih dari laporan yang sama, dua sistem operasi lain yakni iOS dan Android, akan terus memimpin hingga 2016. Android masih di pucuk dengan memimpin pangsa pasar tahun ini sebesar 68,3%, tapi diperkirakan pada 2016 akan menyusut menjadi 63,8%. Sedangkan, iOS yang saat ini mencetak angkat 18,8%, diprediksi akan mengalami pertumbuhan menjadi 19,1%.

"Pondasi pasar smartphone di seluruh dunia merupakan lanskap sistem operasi mobile yang selalu berubah," ujar Research Manager tim Mobile Phone IDC, Ramon Llamas.

Android diperkirakan dapat terus di depan, namun pada waktu yang sama, windows phone ada untuk memperoleh market share, mengingat mitra smartphone serta operator berikan pengalaman bernilai saat menjual pengalaman tidak sama yang di tawarkan windows phone, tuturnya.

0 comments em “Tahun 2016, Windows Phone Diprediksi Merajai Pasar Smartphone”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger