Warung Bebas

Saturday, December 29, 2012

10 Tablet PC Terbaik Tahun 2012


Persaingan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perangkat mobile makin memanas. Produk-produk pun dirilis untuk memikat hati pengguna dan menguasai pangsa pasar. Saking banyaknya yang dipasarkan, sebagian dari Anda mungkin malah bingung memilih yang mana.


tablet pc terbaik,tablet terbaik,pc tablet terbaik 2012,tablet android terbaik,tablet windows 8





Apple dengan produk tabletnya New iPad, iPad 4 bahkan iPad mini tahun ini memiliki saingan yang berat. Apple tidak bisa berpangku tangan lagi menghadapi saingan-saingannya yang semakin maju menciptakan tablet PC terbaik. Salah satu saingan terberatnya, Samsung berhasil memikat hati para pengguna tabet. Sistem operasi Android yang mereka tanamkan di tablet pc-nya mampu menyihir penggemar tablet.





Bukan hanya Samsung yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Beberapa tablet juga cukup menggaet hati pengguna seperti Surface dari Mirosoft, Asus dan lainnya. Lalu yang manakah tablet PC terbaik 2012?





New iPad dan iPad 4


Apple masih merupakan juara dari berbagai produk tablet. Mungkin ini masalah kepercayaan, kenyamanan dan terbiasa. Sebagaian besar artis internasional seperti Oprah, Justin Bieber, dan lainnya lebih memilih produk Apple tersebut untuk dijadikan perangkat tabletnya. Bahkan salah satu pemimpin CSO Samsung, Young Sohn masih menggunakan iPad untuk perangkat tabletnya.





Penjualan new iPad juga sangat mengagumkan. Dalam tiga hari sudah terjual sebanyak 3 juta unit. Yang disayangkan, Apple terlalu cepat mengeluarkan produk baru lagi. kurang dari setahun Apple mengeluarkan iPad 4 yang fiturnya ternyata tidak terlalu berbeda dengan New iPad. Ditambah lagi rilis iPad Mini pada waktu yang berdekatan. Hal ini membuat penjualan iPad 4 dan iPad Mini kurang berasa.





Acer Iconia A 700


Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona, tablet ini sudah banya digemari pengguna tablet. Spesifikasinya yang cukup wah membuat tablet ini menjadi salah satu tablet impian. Dengan prosesor Tegra 3 quad core dan resolusi layar hingga 1920 x 1200 piksel membuatnya tampil perkasa. Belum lagi beratnya yang ringan dan harganya yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 4.4 juta.





Galaxy Note 10.1


Samsung mungkin rival terkuat Apple saat ini. Hampir semua jenis perangkat elektronik diproduksi oleh Samsung termasuk perangkat mobile. Pada walanya Samsung ingin menghadirkan produk yang mengadopsi dari tablet dan smartphone. Namun, muncul juga keinginan untuk membuat hal tersebut dalam dimensi yang lebih besar hingga terciptalah Galaxy Note 10.1. Galaxy berbasis Android ini mendapat sambutan hangat dari penggemar Android.





Hal yang unik dari Galxy Note 10.1 ini adalah layarnya bisa dibagi dua untuk dua kegiatan yang berbeda. Misalnya satu sisi layar digunakan untuk internet dan satunya lagi untuk menulis. Ini menjadi daya tarik besar bagi pengguna-pengguna tablet. pengguna tidak susah-susah lagi harus mengambil catatan bila ingin mencatat sesuatu dari internet.





Google Nexus 7


Walau masih belum lama berkecimpung di dunia mobile, Google sudah bisa menyita perhatian masyarakat. Sejak akuisisinya terhadap Motorolla dan Android, produk-produk mobile buatan Google diminati oleh masyarakat. Keberhasilan produk smartphone Nexsus mereka ingin dibawa ke produk tablet. Tablet Google ini memiliki spesifikasi yang lumayan. Layarnya memiliki resolusi 1280 x 800 dengan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3. Andoird Jelly Bean dipilih untuk menjadi OS-nya.





Sony Experia S


Sebenarnya tidak ada perubahan yang signifikan pada Experia S dibandingkan pendahulunya. Namun, produk ini memberikan kesan yang nyaman bagi pengguna ditambah bentuk yang unik. Ini yang mungkin menjadi daya tarik terbesar dari tablet PC buatan Sony. Mungkin perubahan yang paling menonjol adalah dimensinya. Produk terbaru Sony ini jauh lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan dengan produk sebelumnya. Spesifikasinya juga lumayan, layaknya tablet-tablet high-end tahun 2012. Sony Experia S menggunakan prosesor Nvida Tegra 3, kamera belakang 8 Megapixel, dan kamera depan 1,9 Megapixel. OS bawaan tablet pc ini adalah Android Ice Cream Sandwitch namun bisa di-upgrade ke Android Jelly Bean.





iPad Mini


Banyak orang yang menilai produk-produk Apple agak mahal dibandingkan dengan produk sejenis lainnya namun berbeda vendor. Memang, Apple memiliki kesan eksklusif dibandingkan dengan produk lainnya. Walau begitu, Apple juga berusaha menghadirkan tablet yang ramah kantong yaitu iPad Mini. Dari segi spesifikasi dan fitur tidak kalah jauh dengan iPad normal, hanya saja ukurannya memang mini. Bila iPad normal berukuran layar 9.7 inci, iPad mini hanya 7.9 inci saja. Walau begitu resolusi yang dihasilkan tetap sama dengan iPad biasa, 1028 x 767 dengan 163 ppi.





Asus PadFone 2


Asus bukan pemain baru di dunia komputer. Setelah berhasil pada produk pertamanya untuk tablet, Asus PadFone kini mereka kembali merilis Asus PadFone 2. Produk ini juga biasa disebut sebagai produk 2-in-1 karena memang meruapakan perangkat hybrid antara smartphone dengan tablet. Smartphone di Padfone 2 dengan layar 4.7 inch dan bertenaga prosesor quad-core ini menggunakan sistim operasi Ice Cream Sandwich 4.0 yang bisa di-upgrade ke OS Jelly Bean. Bila Anda menggabungkan smartphone ini ke docknya maka otomatis fungsi akan bekerja seperti sebuah tablet. Ukuran dock tabletnya 10.1 inci dengan berat 649 gram.





Surface


Tablet keluaran Microsoft ini belum begitu familiar di telinga masyarakat umum. Namun, Microsoft sedang gencar-gencarnya memperkenalkan produk terbaru mereka tersebut. Banyak artis terkenal digaet untuk emperkenalkan produk ini. Dengan OS Windows RT, dan fitur-fiturnya Surface cukup berhasil menarik hati pengguna tablet. Ditambah desainnya yang unik dengan warna-warni dock keyboard untuk tablet ini.





Galaxy Tab 2


Di Indonesia, produk ini sepertinya paling diminati pengguna tablet. Produk Samsung yang satu ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dan harga yang terjangkau dibandingkan dengan rival-rivalnya. Hadir dengan dua ukuran, yakni 7 inch dan 10.1 inch. Dengan lapisan layar resolusi1280 x 720 pixel. Perubahan yang diusung lainnya adalah, penambahan prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz. Produk ini di bandrol Rp 4 juta ketika pertama kali keluar.





Kindle Fire


Kindle Fire yang merupakan besutan dari Amazon sepertinya kurang mendapat perhatian masyarakat dunia. Meskipun demikian, Amazon tetap percaya diri memproduksi dan memasarkan produk mereka. Ada 4 varian Kindle Fire hingga saat ini yaitu Fire HD 8.9 inci 4G LTE wireless, Fire HD 8.9 inci, Fire HD dan Fire. Keseluruhan produk ini di bandrol dengan harga-harga yang bervariasi mulai dari US$4.99 hingga US$159. [RIC]

0 comments em “10 Tablet PC Terbaik Tahun 2012”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger