Warung Bebas

Tuesday, December 18, 2012

Peluncuran BlackBerry 10, RIM Tinggalkan Indonesia




Predikat sebagai negara dengan pengguna ponsel BlackBerry terbanyak di dunia ternyata tak membuat Indonesia spesial di mata Research In Motion (RIM). Terbukti dengan acara peluncuran OS terbarunya BlackBerry 10, RIM tidak mencantumkan Indonesia sebagai salah satu tempat di mana OS BB10 tersebut resmi diluncurkan 31 Januari 2013 nanti. Padahal seperti kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat besar bagi RIM. Ada sekitar 10 juta pengguna ponsel BlackBerry aktif dan menyumbang pendapatan terbesar bagi RIM.





BlackBerry, blackberry 10, kelebihan os bb 10, peluncuran blackberry 10





Lantas, negara mana saja yang akan digunakan sebagai tempat resmi peluncuran BlackBerry 10 ?


Dilansir dari SlashGear, RIIM telah mengedarkan undangan terkait acara peluncuran OS BB10. Dalam undangan tersebut tercantum nama beberapa kota yaitu New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg, dan Dubai. Dengan mengusung tagline reenginered, redesigned, dan reinvented juga tersemat dalam undangan tersebut.


BlackBerry, blackberry 10, kelebihan os bb 10, peluncuran blackberry 10





BlackBerry 10 sendiri merupakan senjata terakhir RIM untuk mengembalikan kejayaannya, setelah pangsa pasar BlackBerry semakin tergerus oleh iOS dan Android. BlacBerry 10 diharapkan mempu mendongkrak kembali popularitas yang semakin pudar. OS BB10 ini diklain jauh lebih bagus dibanding android dan iOS, RIM bahkan sempat mengklaim bahwa BB10 akan menyingkirkan laptop sebagai mobile computing yang sesungguhnya. 





Sayangnya, sebagai negara penyokong kekuatan RIM, Indonesia justru tidak dimasukkan sebagai negara pioner peluncuran BlackBerry 10.

0 comments em “Peluncuran BlackBerry 10, RIM Tinggalkan Indonesia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger