Warung Bebas

Sunday, December 9, 2012

Lensa Kontak Yang Dapat Menampilkan Data Dan Pesan Dari Ponsel




Belgia - Pernahkah Anda menonton film terminator ? JIka ya, di film tersebut kita akan melihat Robot terminator mempunyai kemampuan mengidentifikasi orang atau benda dengan data yang tampil pada pandangan (matanya). Film tersebut ternyata menginspirasi para peneliti Ghent University Belgia untuk mengembangkan lensa kontak dengan kemampuan serupa Terminator.







teknologi canggih, lensa kontak canggih,lensa terminator,lensa kontak canggih
Ilustrasi Terminator


Dilansir dari The Register, Lensa kontak yang dikembangkan tersebut dimungkinkan bisa menampilkan pesan teks, dan informasi dari ponsel yang akan diproyeksikan melalui lensa tersebut. Tentu saja pengembangan lensa kontak canggih ini masih dalam tahap awal. Pada prinsipnya, lensa kontak ini menggunakan layar LCD berbentuk lengkung yang ditanamkan pada lensa sehingga LCD tersebut dapat memproyeksikan pesan atau gambar dari ponsel dengan teknologi nirkabel.







teknologi canggih, lensa kontak canggih,lensa terminator,lensa kontak canggih
Lensa yang sedang dikembangkan


Selain berfunsi sebagai proyektor data dari ponsel, lensa kontak canggih ini juga akan dikembangkan ke arah medis dan kosmetik. Sebagai sebuah alat medis, lensa kontak ini digunakan untuk mengontrol transmisi cahaya ke retina pada penderita iris mata yang rusak.





Jelle De Smet, salah satu peneliti mengatakan bahwa teknologi lensa canggih ini baru bisa digunakan paling tidak 5 tahun lagi, karena masih banyak yang harus dikembangkan. 

0 comments em “Lensa Kontak Yang Dapat Menampilkan Data Dan Pesan Dari Ponsel”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger