Warung Bebas

Monday, December 3, 2012

Setelah 20 Tahun, Kini SMS Terancam Punah




Desember 1992 - Pertama kali layanan SMS dioperkenalkan oleh Neil Papworth saat mengirim pesan siongkat ucapan selamat hari Natal melalui komputernya. Berarti 20 tahun sudah layanan pesan singkat tersebut menjadi salah satu mode komunikasi yang populer di seantero dunia.





sms,sms mulai punah,twitter dan chat menggusur sms,sejarah sms





Seiring perkembangan jaman, perlahan tapi pasti layanan SMS akan ditinggalkan. Aktivitas SMS kini mulai berkurang dengan hadirnya teknologi yang serba lebih. Munculnya berbagai layanan instan Messanging (pesan instan) dan twitter nyatanya telah menggerus penggunaan SMS. Berbagai aplikasi Indstan Messanging (chat) yang teranam pada ponsel nyatanya lebih sering digunakan ketimbang SMS. Penggunannya yang murah (apalagi untuk lintas negara), cepat, dan berbagai fitur yang ditawarkan lebih menarik dari pada layanan konvensional SMS. 





Bukan berita kalau tak ada fakta dan data, sebuah penelitian di Inggris memprediksi layanan SMS akan makin ditinggalka 5-10 tahun mendatang. Dilansir dari DailyMail jumlah trafik SMS dalam satu tahun berkurang sebanyak 2,5%. Tercatat tahun lalu aktivitas SMS menghasilkan sebanyak 39,7 miliar SMS namun di tahun ini hanya berkisar 38,5 miliar. Kehadiran twitter juga disinyalir menjadi salah satu faktor menurunnya minat orang menggunakan SMS. 





Apakah Anda setuju ?

0 comments em “Setelah 20 Tahun, Kini SMS Terancam Punah ”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger