Warung Bebas

Monday, July 30, 2012

Kalah Saing Dengan Samsung, HTC Tutup Kantor di Korsel


Produsen ponsel asal Taiwan HTC, secara mengejutkan mengumumkan akan segera menutup kantornya yang berada di Korea. HTC merupakan produsen smartphone yang berbasis pada windows mobile dan Android. Akibat penjualan ponsel yang seret dan kalah saing dengan pabrikan tuan rumah LG.Pantech dan Samsung, HTC dikabarkan hanya memperoleh pangsa pasar sebesar 1% di korea. sedangkan Samsung LG dan Pantech menguasai pasar dalam negeri dengan meraup angka 90% pasar ponsel.




HTC, Htc vs samsung, htc tutup kantor di korsel, htc one,
image by teknoup


Langkah penutupan pabrik tersebut jelas saja akan membawa dampak bagi seluruh karyawan HTC yang akan dirumahkan, namun pihak HTC mengonfirmasi bahwa karyawan dapat melamar kembali ke perusahaan tersebut. Apalagi mereka sudah banyak berjasa dalam mengembangkan dan berkontribusi besar pada HTC.





Tak seperti Nokia yang menutup beberapa pabriknya karena masalah keuangan yang sulit, HTC sebenarnya masih mendapatkan profit dari penjualan ponsel pintarnya tersebut. Sayangnya meski masih meraup keuntungan, profit yang dicatat justru mengalami penurunan. Pada quartal kedua tahun ini pkeuntungan yang diperoleh HTC turun 50% jika dibandingkan pada quartal yang sama tahun 2011 kemarin. Dan langkah penutupan kantor di korea merupakan langkah atisipatif untuk melakukan efisiensi, toh di Korea, HTC tak mampu berbuat banyak.




0 comments em “Kalah Saing Dengan Samsung, HTC Tutup Kantor di Korsel”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger