Warung Bebas

Tuesday, July 31, 2012

Jakarta Menjadi Kota Dengan Jumlah Tweet Terbanyak Di Dunia


Siapa kini yang tak mengenal jejaring sosial Twitter? Mikro Jejaring sosial tersebut kini memang tengah menjadi idola di kalangan penggila situs jejaring sosial. Pertumbuhan pengguna twittr di Indonesia semakin hari juga semakin meningkat, Tak bisa dipungkiri, kepopuleran twitter sedikit banyak telah menggiring pengguna internet khususnya facebook beralih ke Twitter. Menilik jumlah pengguna twitter yang makin banyak, ternyata mencatatkan Indonesia di peringkat atas jumlah pengguna twitter dan tweet di dunia.





Secara mengejutkan Jakarta memuncaki peringkat satu kota dengan jumlah tweet terbanyak di dunia, menyisihkan berbagai kota besara di negara maju seperti tokyo,london, dan New york. Jakarta tak sendiri dari Indonesia, ada kota Bandung yang juga menduduki peringkat 6. Berikut ini peringkat 20 besar kota dengan tweet terbanyak sepanjang bulan juni 2012


jumlah pengguna twitter,jumlah pengguna twitter di indonesia,kota paling banyak tweet,fakta unik twitter





Meskipun menempati posisi pertama di kategori kota, Indonesia harus puas menempati posisi 5 sebagai negara dengan jumlah pengguna twitter terbanyak di dunia dengan jumlah 20 juta pengguna. Sedangkan negara dengan pengguna twitter tyerbanyak dipegang oleh Amerika dengan jumlah pengguna sebanyak 140 juta. Data tersebut diambil dari jumlah tweet yang di posting selama bulan Juni 2012 oleh Semiocast. Semiocast juga mencatat jumlah pengguna Twitter saat ini mencapai 500 juta.


jumlah pengguna twitter,jumlah pengguna twitter di indonesia,kota paling banyak tweet,fakta unik twitter





Statistik di atas menunjukkan orang Indonesia sangat aktif menggunakan twitter sebagai sarana bersosialisasi, namun yang perlu diperhatikan boleh saja larut dalam buaian twitter aslakan tetap produktif.

0 comments em “Jakarta Menjadi Kota Dengan Jumlah Tweet Terbanyak Di Dunia”

Post a Comment

 

Blog Berita Up to Date Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger